SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / UMIKA tidak menerima dana dalam bentuk apapun yang bersumberkan dari tindak kejahatan.
  • 1 tahun yang lalu / Marhaban Yaa Ramadhan
  • 1 tahun yang lalu / Mari Cegah Virus Corona dengan 1. Pola Hidup Sehat 2. Jangan Lupa Sholat 5 Waktu 3. Berdzikir 4. Bertaubat & Berdo’a 5. Mengaji
WAKTU :

Sedekah Menjadi Bukti Keimanan Yang Nyata

Terbit 9 Desember 2021 | Oleh : admin | Kategori : Hikmah
Sedekah Menjadi Bukti Keimanan Yang Nyata

“Sedekah itu adalah bukti (iman) yang nyata”. (HR. Muslim)

Hal ini karena harta adalah perkara yang dicintai oleh setiap manusia. Berat bagi kita untuk melepaskan, sehingga ketika seseorang merelakan harta tersebut di jalan Allah, maka ini adalah bukti yang menunjukan kecintaannya kepada Allah.

Dapat kita lihat bahwa semakin tinggi keimanan seseorang, biasanya juga semakin banyak pula sedekah yang diberikan (apabila dia juga di qodar menjadi seseorang yang memiliki harta yang berlebih).

Kenapa sedekah menjadi indikasi keimanan seseorang?

Karena dengan sedekah secara tidak langsung kita sedang menolong agamanya Allah. Dari harta kita yang disedekahkan berapa banyak saudara kita yang bisa beribadah dengan lapang? Berapa banyak tahfidz-tahfidz Quran yang dilahirkan melalui perantara harta kita? Dan dari sedekah, berapa banyak orang-orang di sekitar kita menjadi kenal kepada Maha baiknya Allah melalui kebaikan kita?

melalui sedekah sebagai bukti iman dengan tebar manfaat di program kebaikan UMIKA, mari bergabung menjadi donatur. Jazakalloh khairon katsiran.

SebelumnyaMari Dukung Program Wakaf Kendaraan Operasional

Berita Lainnya

0 Komentar